ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

OLEH TUHAN UNTUK TUHAN

OLEH TUHAN UNTUK TUHAN

KIS 28:11-31, BIMK

Tuhan memakai Paulus untuk memberitakan Injil Tuhan dengan beban yang sepenuh hati. Salah satu beban hatinya yang paling besar, selain beban hati bagi orang Israel, saudara-saudaranya sebangsa, Paulus juga sangat terbeban untuk memenangkan pusat-pusat kebudayaan bagi Kristus. Dia tahu bahwa dengan memengaruhi kota besar, maka Injil Tuhan akan sangat cepat tersebar. Kota-kota besar menjadi target karena kekristenan harus menyebar sebesar dan secepat mungkin. Tidak ada waktu yang boleh tertinggal. Hal seperti inilah yang harus terus menjadi beban umat Kristen saat ini. Bisakah hati kita terbeban melihat tempat-tempat yang mulai jauh dari Tuhan? Apakah Tuhan hanya boleh bertakhta di tempat-tempat kecil saja, sedangkan setan mengambil semua tempat besar? Hati orang-orang Kristen seharusnya sangat tergerak untuk mendoakan tempat-tempat besar seperti ini. Roma adalah kota yang sangat besar pada waktu itu. Secara militer, ekonomi, dan kebudayaan, Roma adalah yang terbesar. Ini adalah kota dengan tembok kota yang belum pernah ditembus oleh musuh sekalipun sejak pendirian Republik Romawi di abad ke-6 SM.

Beban hati Paulus ini selaras dengan kehendak Tuhan. Tuhan pun telah menyiapkan hamba-Nya ini untuk memberitakan kemenangan Kristus Sang Juruselamat dan Tuhan kepada orang-orang di Kota Roma. Tuhan menuntun jalan Paulus hingga tiba di Roma dengan jalan yang sangat tidak biasa, tetapi yang sangat limpah dengan berkat penyertaan Tuhan. Tuhan memakai penjara, pengadilan, naik banding, cuaca buruk, hingga tentara Romawi untuk membawa Paulus tiba di Kota Roma. Rancangan Tuhan akhirnya menjadi genap. Paulus telah tiba di Roma. Injil Tuhan akan mulai disebarkan, dan kota kerajaan terbesar ini bersiap untuk mendengar kabar tentang Tuhan yang sejati dan tentang Juruselamat yang sejati. Selama ini Kaisar Romawi dianggap sebagai tuhan dan juruselamat. Tetapi sekarang Yesus Kristus, Tuhan yang sejati, dan Juruselamat yang sejati, telah datang mengambil alih takhta yang menjadi hak-Nya. Paulus telah tiba untuk mengabarkan kepada kota itu siapakah Raja mereka yang sesungguhnya.

Salam Alkitab Untuk Semua