ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

Buah dari kesaksian

Buah dari kesaksian

Yohanes 1:35-51,TB

Pertemuan para calon murid Yesus, yang disebut dalam nats ini ada 3 orang yaitu, Andreas, Petrus, dan Filipus adalah buah dari kesaksian yang dilakukan oleh orang-orang yang telah mendengar dan melihat apa yang Yesus lakukan sebelumnya. Pertama-tama adalah Andreas & saudaranya, Petrus, yang merupakan murid dari Yohanes. Mereka mendengar tentang Yesus dari guru mereka. Berikutnya adalah Filipus, yang sebelumnya mengenal Yesus dari pengajaran yang diberikan oleh Musa dalam Kitab Taurat, lalu meneruskan kesaksian ini kepada Natanael. 

Kesaksian Yohanes dan Filipus telah menolong Andreas, Petrus dan Natanael bertemu dengan Yesus. Pertemuan itu telah mengubahkan orang-orang tersebut dari mendengar, melihat, hingga akhirnya memutuskan untuk mengikut Yesus. Ketika Yesus memanggil mereka, mereka menanggapinya secara spontan, tanpa keraguan tanpa berpikir panjang. Mereka bahkan meninggalkan pekerjaan dan keluarganya untuk segera mengikuti Yesus. 

Sahabat Alkitab, 

Tidak ada kesaksian yang sia-sia. Setiap kesaksian yang dilakukan oleh orang percaya menolong orang lain untuk bertemu dengan Yesus dan mengikut Dia. Yang perlu kita lakukan adalah terus memberitakannya tanpa jemu. Kita menyadari bahwa TUHAN Yang mahakuasa sesungguhnya mengenal kita masing-masing sekalipun dalam suasana kebimbangan dan ketidak-pastian dalam kehidupan kita. TUHAN punya rencana indah dan waktu yang tepat untuk menyatakan kuasa dan kehendak-Nya bagi kita. Janganlah jemu menyaksikan pekerjaan-Nya.

 

Salam Alkitab Untuk Semua.