ALKITAB

Lembaga Alkitab Indonesia selalu mendukung kebutuhan rohani anda, termasuk di dalam pembacaan Alkitab digital maupun harian. Mari bersama menumbuhkan iman kita kepada Tuhan.

Tubuh Kita Adalah Bait Allah

Tubuh Kita Adalah Bait Allah

Yohanes 2:13-25,TB

Ketika Tuhan Yesus marah dan mengusir orang2 yang berjualan di depan Bait Allah, hal ini sama hakikatnya Tuhan juga akan kecewa dan marah kalau kita "mengotori" tubuh kita dengan keinginan daging yang dapat merusak kehidupan kita. Tujuan Tuhan Yesus mengusir para pedangan itu adalah Ia ingin menyucikan dan membersihkan Bait Allah yang kudus dari keserakahan dan ketamakan orang2 yang hanya mencari keuntungan untuk memuaskan diri mereka sendiri. Kita tahu bahwa Bait Allah adalah tempat yang kudus, dimana kita datang untuk bertemu dengan Allah dalam sebuah tradisi peribadatan. Betapa sedihnya Tuhan Yesus saat itu melihat keadaan Bait Allah yang hampir sama seperti pasar.

Yang seharusnya Bait Allah adalah tempah yang teduh dan kudus, ternyata dimanfaatkan oleh orang2 yang rakus akan materi dan menjadi tempat kudus itu sebagai tempat berjualan. Kita pasti bisa membayanhkan betapa hancurnya hati Tuhan melihat keadaan yang terjadi saat itu. Hal ini tentu saja selaras dengan betapa kecewa dan sedihnya Tuhan jika kita tidak taat dan setia kepada-Nya. Kita yg hanya fokus mengejar dunia, kita yang menjadikan "tubuh" kita sebagai sarana percobaan dari pasar2 komersial yang merajalela di internet. Kita yang hanya fokus mencari kenikmatan dunia tanpa memikirkan akibat dosa yang terjadi di depan.

Sadar akan ini, firman Tuhan datang untuk mengingatkan kita agar tidak ikut arus dunia. Firman Tuhan ingin membawa kita kepada Allah. Tubuh kita adalah milik Allah, Bait Allah yang harus kita jaga. Mari fokuskan diri kita untuk mengikuti kehendak Tuhan. Kejarlah harta sorgawi dengan melakukan apa yang dikehendaki oleh Bapa. Amin

 

Salam Alkitab Untuk Semua