Deskripsi Produk Kami

BAHASA ASLI ALKITAB

Menghayati Firman Tuhan menggunakan Bahasa Asli Alkitab

Pegang Alkitab Asli

Alkitab hadir dalam kehidupan kita melalui proses dan periode yang panjang, mulai dari penulisan, kanonisasi, dan transmisi teks hingga sampai ke tangan kita.
Maka tidaklah mengherankan bila antara Perjanjian Lama (PL) dan Perjanjian Baru (PB) memiliki konteks yang amat berbeda.

PL ditulis dalam bahasa Ibrani dengan latar belakang Palestina Kuno sebelum maupun sesudah pembuangan. Sementara, PB ditulis dalam bahasa Yunani dengan latar belakang Palestina dan sekitarnya di masa Imperium Romawi.
Rentang jarak dan waktu yang jauh antara dunia Alkitab dengan kondisi kita saat ini menimbulkan tantangan tersendiri untuk memahami teks-teks Alkitab, terutama bagi mereka yang hendak mendalami Alkitab. Di kalangan teolog dan jemaat awam tak jarang penafsiran terhadap teks berbeda-beda karena menggunakan sumber yang beragam.
Melihat situasi tersebut LAI hadir dan berperan mendampingi para pembelajar Alkitab lewat kitab-kitab perjanjian dalam dua bahasa, yaitu Indonesia-Ibrani (PL) dan Indonesia-Yuniani (PB).

Perjanjian Lama Indonesia Ibrani Perjanjian Lama Indonesia-Ibrani, teks bahasa Indonesia menggunakan Terjemahan Baru (TB) dan Bahasa Ibrani menggunakan Biblia Hebraica Stuttgartensia (BHS) edisi ke-4 terbitan Lembaga Alkitab Jerman (Deutsche Bibelgesellschaft) tahun 1990.
Teks Ibrani di cetak tanpa menyimpang dari sumber asalnya, yakni Kodeks Leningrad B 19A (L). Kitab ini dilengkapi dengan catatan-catatan Masora dari Kodeks L, yang dapat ditemukan pada pinggir halaman.
Terdapat pula catatan tekstual (apparatus) berupa catatan kaki yang berisi penjelasan teks maupun alternative penafsiran dari Bapa-Bapa gereja yang akan sangat membantu proses penafsiran.

Perjanjian Baru Indonesia Yunani Kitab Indonesia-Yunani, teks bahasa Indonesia menggunakan Terjemahan Baru Edisi Ke-2 (TB 2) dan Bahasa Yunani menggunakan Yunani Koine.
Teks Edisi ke-2 ini disusun lebih mendekati bentuk teks sumber dan bahasa yang digunakan lebih mudah dipahami.
Di dalam Kitab Indonesia-Yunani ini juga terdapat sisipan-sisipan berupa catatan tekstual (apparatus), kutipan-kutipan dari naskah unsial, dan tulisan Bapa-Bapa Gereja.

Spesifikasi terbitan:

Kitab Perjanjian Lama Indonesia-Ibrani

PL Indonesia-Ibrani PL Indonesia Ibrani halaman
Ukuran: 17 x 24 x 3,6 cm
Berat : 850gr

Kitab Perjanjian Baru Indonesia-Yunani

PB Indonesia-Yunani Perjanjian Baru Indonesia Yunani halaman
Ukuran: 12 x 18 x 3,5 cm
Berat : 400gr

Tersedia di Toko Online BIBLE HOUSE

Tersedia di E-Commerce berikut silahkan klik

Shopee Tokopedia

Info lebih lanjut hubungi contact person:
Bible House LAI, Jl Salemba Raya No. 12 , Jakarta.
Tlp (021) 31931361
SMS/WA 08119952890
Email: promosi@alkitab.or.id