Deskripsi Produk Kami

BAHASA INDONESIA MASA KINI (BIMK)

BIMKAlkitab ditulis ribuan tahun silam, dengan rentan waktu, budaya, bahasa yang sangat jauh dengan masa kini, tentu hal ini sangat sulit dipahami jika dibawa dalam kehidupan bahasa maupun budaya pada masa kini. Ke-66 buku dari Alkitab dikumpulkan secara bertahap selama kurun waktu 1500 tahun. Penulisannya dilakukan oleh orang-orang yang berbeda (kurang-lebih 35 Penulis), dalam bahasa yang berbeda (Ibrani, Yunani, dan Aram), serta tempat yang berbeda juga (Mesopotamia, Babilonia, Mesir, Palestina, dan Yunani).

BIMKPenerjemahan naskah asli ke dalam bahasa penerima haruslah umum dan wajar yang mudah diterima pembaca yang diperhatikan dari segi kata, susunan kata, kalimat, tata bahasa, dan sebagainya. Dengan demikian, arti yang dimengerti oleh pembaca mula-mula, yang hidup pada masa dulu, dapat sedekat mungkin dimengerti oleh pembaca terjemahan yang hidup dimasa kini, yang berbeda bahasa dan kebudayaannya. Karena itu Alkitab BIMK (Bahasa Indonesia Masa Kini) sangat cocok untuk digunakan agar lebih dekat kepada bahasa yang biasa digunakan.

BIMKAlkitab dalam Bahasa Indonesia Masa Kini (BIMK) merupakan suatu terjemahan yang berusaha mengungkapkan arti teks asli secara tepat, jelas dan wajar dalam Bahasa Indonesia modern. Oleh sebab itu tidaklah mengherankan apabila terjemahan ini tidak mengikuti perbendaharaan kata-kata dan gaya Bahasa Alkitab yang sudah biasa dipakai dilingkungan gereja. Alkitab ini diterjemahkan dengan metode penerjemahan dinamis fungsional. Tujuanya adalah agar para pembaca dapat memperoleh pengertian yang lebih mudah tentang isi teks. Cara penerjemahan seperti ini bertitik tolak pada kebutuhan pembaca yang pada umumnya merupakan pembaca awam yang tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai kebudayaan dan latar belakang Alkitab, serta istilah-istilah teologi.

Untuk membantu para pembaca supaya lebih mudah memahami teks, Alkitab BIMK ini dilengkapi dengan berbagai materi tambahan diantaranya:

  1. Pedoman membaca Alkitab, yang terdiri dari kapan mulai membaca, ayat-ayat Alkitab yang terkenal serta bantuan apa yang diperoleh dari pembacaan Alkitab.

  2. Bagaimana memahami isi Alkitab, berisi hal-hal yang dilakukan dalam membaca Alkitab dan penelaahan Alkitab
  3. BIMK

  4. Pemecahan masalah, yang betujuan untuk mendapatkan jawaban atas berbagai masalah yang terjadi dalam kehidupan berdasarkan Alkitab

  5. BIMK

  6. Topik, terdiri dari kejadian/ peristiwa penting dalam Alkitab yang membantu menjelaskan arti beberapa tema penting dalam Alkitab

  7. Bahan penolong lainya, yang berisi rencana bacaan Alkitab, mempelajari tokoh Alkitab, dan cara menggunakan judul perikop dan ayat referensi

  8. BIMK

  9. Kamus dan konkordansi Alkitab.
  10. BIMK BIMK

Alkitab BIMK terdiri dari 2 jenis cover yaitu: Imitasi dengan resleting, dan Hardcover berukuran sedang sehingga mudah dibawa kemanapun.

Tersedia di Toko Online BIBLE HOUSE LAI Jakarta

Shopee Tokopedia Blibli Bukalapak

BIBLE HOUSE LAI Medan

BIBLE HOUSE LAI Manado

BIBLE HOUSE LAI Jayapura

OFFLINE : Jl. Frans Kaisiepo Kompleks Ruko Pasifik Permai Blok D-1 Jayapura

BIBLE HOUSE LAI Makassar

Info lebih lanjut hubungi contact person:
Bible House LAI, Jl Salemba Raya No. 12 , Jakarta.
Tlp (021) 31931361
SMS/WA 08119952890
Email: promosi@alkitab.or.id