Deskripsi Produk Kami

Cerita Alkitab Sepanjang Tahun

Manusia adalah makhluk pembelajar. Pembelajaran itu dimulai semenjak kita dilahirkan di dunia ini. Kita belajar dengan meniru orang lain, dari pengalaman hidup, buku, cerita dan sebagainya. Seorang tokoh psikologi kognitif ternama, Jean Piaget mengatakan bahwa proses belajar manusia akan mengikuti pola dan tahap-tahap perkembangannya sesuai dengan umurnya. Pola dan tahap-tahap ini bersifat hierarkis, artinya harus dilalui berdasarkan urutan tertentu dan seseorang tidak dapat belajar sesuatu yang berada di luar tahap kognitifnya. Maka alangkah baiknya bila orang tua dapat menyadari proses perkembangan belajar ini dengan baik. Dengan demikian, orang tua sedari dini membimbing anak untuk memaksimalkan potensi kognitifnya.

Remaja baca Alkitab Ibu Anak baca Alkitab

Perlu diperhatikan juga bahwa perkembangan teori kognitif tersebut ternyata berbanding lurus dengan tahap perkembangan spiritual seseorang. Apabila keduanya dapat diselaraskan, maka kita akan mendapati pribadi yang tidak hanya unggul secara kognitif, tapi juga yang memiliki kecerdasan spiritual yang baik (spiritual quotient). Itulah sebabnya banyak ahli mengatakan bahwa cara yang paling tepat untuk memaksimalkan perkembangan kognitif pada tahap usia tersebut adalah dengan metode bercerita.

Tradisi bercerita kepada anak bukanlah hal yang asing pada berbagai budaya di dunia bahkan jauh sebelum teori-teori tentangnya dibakukan oleh para ahli. Alkitab bahkan menjelaskan mengenai tindakan bercerita kepada anak ini dalam rangka memperkenalkan firman Tuhan. Itulah sebabnya metode bercerita pada anak ini beresonansi kuat pada proses perkembangan spiritual anak, dan akan menjadi bekal bagi anak untuk menyongsong masa depannya bahkan meletakkan fondasi moral serta spiritual secara lebih kokoh.

Keluarga baca Cerita AlkitabSalah satu buku yang tepat untuk bercerita adalah buku Cerita Alkitab Sepanjang Tahun (CAST) terbitan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI). Keistimewaan buku ini terletak pada keterlibatan orang tua sebagai pencerita (storyteller) melalui ilustrasi. Disini orang tua juga ditantang untuk secara aktif membaca Firman Tuhan sebelum menceritakanya kepada anak. Orang tua dapat menyampaikan pesan dan nilai-nilai kebaikan yang terkandung di dalam cerita Alkitab. Dengan demikian orang tua dapat mengajarkan Firman Tuhan dan pada saat yang sama menjalin keakraban antara orang tua dan anak.

Cerita Alkitab Sepanjang TahunBuku CAST ini merupakan bacaan harian sepanjang tahun (365 hari), mulai dari kitab Kejadian sampai dengan kitab Wahyu. Meskipun merupakan penggalan kitab atau pasal, namun secara keseluruhan anak akan memperoleh pemahaman yang konprehensif seputar cerita-cerita Alkitab sesuai dengan tingkat kemampuanya.

Yesus Membagikan RotiUntuk menarik perhatian anak dan sekaligus memudahkan orang tua, cerita disajikan dalam bahasa sederhana, dan dilengkapi dengan ilustrasi full color. Ilustrasi ini sangat penting agar anak-anak memiliki gambaran untuk memahami cerita

Cerita EliaSetiap akhir cerita ditutup dengan doa yang bisa diajarkan kepada anak-anak. Buku dikemas menggunakan sampul hard cover dengan ilustrasi menarik. Halaman isi menggunakan art paper (AP) selain kuat juga terlihat mewah.

Spesifikasi terbitan:
Ukuran : 15 x 18x3 cm,
Berat : 1.000 gram
jumlah halaman: 497 halaman.

Tersedia di Toko Online BIBLE HOUSE LAI Jakarta

Shopee Tokopedia Blibli Bukalapak

BIBLE HOUSE LAI Medan

BIBLE HOUSE LAI Manado

BIBLE HOUSE LAI Jayapura-OFFLINE

BIBLE HOUSE LAI Makassar

Info lebih lanjut hubungi contact person:
Bible House LAI, Jl Salemba Raya No. 12 , Jakarta.
Tlp (021) 31931361
SMS/WA 08119952890
Email: promosi@alkitab.or.id